Nge-Google dengan keyword UNAIR

Aku bukan mahasiswa Unair (Universitas Airlangga). Aku adalah mahasiswa Unimed jurusan kimia semester 7. Insya allah jika diijinkan akan mengejar S-2 ke Unair.

Berhubung ada lomba “Unair Blog Kompetition” maka ini menjadi awal perkenalanku dengan kampus yang mungkin saja akan menerimaku sebagai mahasiswa pasca sarjana di sana. (Info lomba klik di sini)
Tema lomba tersebut bebas, tulisan santai tentang kampus Unair. Ataupun pengalaman selama di kampus Unair. Karena aku bukan mahasiswa Unair, dan belum pernah menginjakkan kaki di kampus tersebut. Maka, pengalamanku adalah dari searching di google dengan keyword "Unair"
Identitas Kampus : Universitas Airlangga (Unair) didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9. Rektor pertama kampus Unair yaitu Bapak Prof. Mr. A.G. Pringgodigdo 1954 - 1961. Rektor ke 2 dst, silahkan cari sendiri. Udah mahasiswa kan? (haha)

Berdasarkan hasil penelusuranku dengan keyword “Unair” aku menemukan pengalaman yang sungguh luar biasa. Bikin greget!
Hal pertama yang aku search yaitu “Prestasi Mahasiswa Unair”  



Dan dalam pencarian itu, aku nyasar ke website Fpsi Unair, dan inilah yang aku temukan.



Kamu kepo dengan prestasi Fpsi Unair, sok silahkan klik di sini. Kalau kamu kepo banget dengan prestasi mahasiswa kampus tersebut, cari aja sendiri dengan keyword ‘Prestasi Mahasiswa Unair”
Udah mahasiswa kan? Haha.

Karena aku ada rencana untuk ngampus di kampus yang terletak di kota Surabaya ini. Maka, aku juga mencari dengan keyword “Biaya Hidup Mahasiswa Unair”
Dan sungguh luar biasa, biaya hidup di sekitaran Unair, berdasarkan hasil yang aku telusuri di berbagai situ, cukup murah.
Lihat aja list yang aku temukan ini.
:: Biaya Kos Perbulan: 200 ribu
:: Biaya Elektronik (laptop dan rice cooker): 50 ribu
:: Biaya makan 3x sehari (10 ribu) x 30 hari: 300 ribu
:: Biaya internet sebulan: 50 ribu
:: Biaya MCK plus keperluan pribadi: 100 ribu
:: Biaya Aqua galonan: 50 ribu
:: Fotokopi, print dan ATK: 50 Ribu
:: Beras: 50 ribu
:: Biaya tak terduga: 50 ribu

Biaya total sekitar 900 ribu perbulannya. Dan sangat bisa ditekan lagi hingga 700rb per bulan. Hehe
Relatif murah kan teman? Untuk makan lumayan elit lah, tiga kali sehari. Haha. Lauknya 10rb itu sudah dapat 1 ikan, 1 tempe, 1 ayam goreng.
Banyak lagi yang sudah aku searching. Hasil searching tersebut membuat aku semakin yakin untuk ngampus di sana. *Gombal. Haha
Dan satu lagi fakta uniknya, yaitu ternyata kampus Unair juga ada cerita horornya, Gan. Sangat menantang adrenalin untuk ngampus di Unair.
Contohnya
* Ada mitos bahwa di Fakultas Kedokteran Unair ada siluman naga. What! Apakah ada Angling Darma juga di sana? *Piss

* Ada sumur mayat di FK Unair pada ruang departemen Anatomi dan Histologi.
* Masih di fakultas yang sama. Ternyata FK horror banget yak! Konon kisahnya, pohon beringin yang terletak di depan ruang DR-1 di huni oleh makhluk halus berwujud tinggi besar, hitam, bermata merah dan bertaring seperti yang melekat pada sosok hantu genderuw
* Di ruang paduan suara, yang berdekatan dengan gedung FK juga katanya ada hantu posong, eh maksudnya pocong!!
* Dan yang terakhir (ini yang terakhir tertulis di sini, aslinya kurang tahu juga) di lorong farmasi juga dikenal horror, Gan. Mau tahu ceritanya? Ah! Nanti kamu gak percaya. Saran saya, kamu datang aja ke lorong tersebut sekitar jam 23.20 waktu setempat. Dan rasakan sensasinya! Biarkan lingkungan yang berbicara. Hahah *ketawahoror.
Itu saja seputar Unair. Kalau rekan-rekan mau tahu lebih detail tentang Unair, sok mangga datang ke Unair. Kalau gak ada ongkos, sok searching di google, seperti yang aku lakukan ini. Haha.

Dan inilah beberapa daftar alumni penting Unair!


Web resmi Unair klik di sini
Informasi lomba klik di sini

Sekian dan terima kasih.
#UnairTheBest

No comments :

Post a Comment